Masterz Seo - Cara mempercepat download dengan idm. "Internet Download Manager" atau IDM merupakan sebuah salah satu perangkat lunak komputer yang berfungsi sebagai alat untuk meningkatkan kecepatan download hingga batas tertentu. Salah satu perangkat IDM buatan New York, Amerika telah menempati posisi teratas dalam memaksimalkan kecepatan atau mengunduh data di internet. Tampilan dan grafis yang sederhana membuat IDM lebih bersahabat dengan penggunanya.
Namun tidak sedikit para pengguna IDM yang mengeluhkan kecepatan download IDM yang lambat atau tiba-tiba berhenti saat kita sedang melakukan pengunduhan data, padahal cuma butuh waktu sedikit lagi untuk menyelesaikan pengunduhan tersebut..wahh rasanya pasti kesal bukan..??
Sebenarnya banyak penyebab kenapa download idm lambat atau tiba-tiba berhenti dan salah satu faktor utamanya adalah ukuran file yang akan anda unduh kemungkinan terlalu besar ukuranya sehingga menyebabkan lemotnya koneksi Idm yang anda gunakan.
Pada dasarnya cara kerja IDM adalah membagi suatu file (part) yang di download menjadi  bagian-bagian kecil, (Misalnya 300 MB itu, dibagi menjadi 16 bagian, yang nanti akan disatukan di akhir pementasan). Nah, problem di IDM ini adalah, kalau sudah hampir 100 % sering terjadi error. Program ini terlalu buru – buru untuk menyatukan file, padahal downloadnya belum sempurna. Nah pada artikel ini saya ingin berbagi informasi kepada anda khususnya para pengguna Idm yang sering mengeluhkan lambatnya mengunduh suatu file di internet dan semoga tips cara mempercepat download dengan IDM yang saya uraikan di bawah ini dapat membatu anda.
Cara Mempercepat Download Dengan IDM

Ada beberapa cara yang bisa anda gunakan untuk meningkatkan atau memaksimalakan kecepatan download IDM dan di antaranya adalah :

1. Dengan melakukan Registry :
  • Buka program run dengan cara klik tombol windows+R lalu isikan regedit klik OK.
  • Pilih HKEY_CURENT_USER ->  Software -> Download Manager
  • Anda bisa lihat tab kanan dan carilah -> Conection Speed
  • Klick kanan lalu pilih modify 
  • Isikan dengan angka 99999999
  • Lalu klik ok dan exit dari registry editor
2. Melalui Setting Pada IDM :
  • Buka Software IDM
  • Pilih menu download -> options
  • Pilih tab Conection lalu pada Conection speed ubah menjadi Lan10MBs 
  • Default max. number ubah menjadi 16
  • kemudian Klick OK.
C. Dengan Menggunakan IDM Optimizer
IDM Optimizer adalah sebuah solusi dari Internet Download Manager yang berfungsi mempercepat kinerja dari IDM yang anda gunakan. Meskipun IDM sudah di tingkatkan oleh software IDM Optimizer hal tersebut tidak akan berpengaruh pada kuota internet Anda. Karena sofware ini hanya berfungsi untuk meningkatkan kinerja dari IDM dan bukan meningkatkan tarif kuota.

Artikel Lainya :
Semoga cara mempercepat download dengan IDM diatas dapat membantu anda menangani masalah pada saat melakukan pengunduhan file di internet. Demikian uraian singkat dari saya dan semoga tips ini bermanfaat buat anda.

0 comments so far,add yours